Sukses

Gerindra Yakin Ada 5 Parpol Gabung di Koalisi Pendukung Prabowo

Gerindra yakin Prabowo Subianto akan menang melawan Jokowi dalam Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria meyakini bakal ada lima partai yang berkoalisi mendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019. Partai tersebut adalah PKS, PAN, Demokrat, PKB dan PBB.

"Jadi kami sangat yakin PKS, PAN bukan sekutu lagi, tapi segajah bersaudara dalam suka dan duka untuk kebersamaan bersama Gerindra. Kami yakin PBB, PAN, PKS, bersama Gerindra. Dan Insyaallah partai lain seperti PKB dan Demokrat," kata Riza di Cafe Mandailing, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (10/5/2018).

Riza mengungkapkan, berdasarkan survei hanya sosok Prabowo Subianto yang berpeluang maju melawan petahana Jokowi. Dan pihaknya yakin akan memenangkan Pilpres 2019 mendatang.

"Kami yakini bisa menggantikan dan mengalahkan Pak Jokowi," ucap dia.

Soal cawapres Prabowo, menurut Riza tak perlu terburu-buru. Gerindra akan cermat menentukan.

"Terkait Cawapres masih dilakukan penelitian dengan cermat dan hati-hati. Kita masih ingin lebih dulu memastikan koalisi. Kami yakin Gerindra pasti dapat teman koalisi," tandas Riza.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.