Sukses

Operasi Selesai, Jalan Depan Mako Brimob Kembali Dibuka

Operasi perebutan kembali Rumah Tahanan (Rutan) Salemba cabang Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, selesai dilakukan oleh jajaran aparat keamanan.

Liputan6.com, Depok - Operasi perebutan kembali Rumah Tahanan (Rutan) Salemba cabang Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, selesai dilakukan oleh jajaran aparat keamanan. Napi terorisme yang terlibat dalam insiden tersebut telah dipindahkan ke Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Jalan depan Mako Brimob yang awalnya ditutup pun kini kembali dibuka. Blokade jalan sudah mulai diangkut dan dinaikkan ke atas mobil.

Awalnya, demi keamanan dan keselamatan warga, jalan dari arah Lenteng Agung menuju Jalan Raya Bogor ditutup. Begitu juga sebaliknya.

Pertokoan yang tepat berada di depan Mako Brimob juga kini satu per satu kembali dibuka.

Sebelumnya, Wakapolri Komjen Syafruddin mengatakan, operasi pembebasan sandera sudah usai. Sebanyak 155 narapidana teroris telah menyerahkan diri.

Napi sempat menyandera seorang polisi dan merampas 30 pucuk senjata. Salah satu senjata ralas panjang di antaranya mampu memuntahkan peluru hingga 800 meter.

"Ada senjata laras panjang yang menjangkau 500 sampe 800 meter. Bisa sampai ke jalan," ujar Wakapolri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.