Sukses

Diancam Pemecatan, Perawat Honorer di RSU Polewali Mandar Mengamuk

Seorang perawat di RSU Polewali Mandar mengamuk saat diancam pemecatan. Padahal dirinya telah mengabdi sebagai tenaga honorer selama belasan tahun dengan gaji Rp100 ribu per bulan.

Patroli, Polewali Mandar - Seorang perawat yang sudah belasan tahun mengabdi sebagai tenaga honorer di Rumah Sakit Umum Polewali Mandar mengamuk. Ia  tidak terima saat diancam akan dipecat pihak rumah sakit.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Rabu (9/5/2018), amukan sang perawat terjadi saat berlangsung pertemuan ratusan perawat dan pengelola Rumah Sakit Umum Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Selasa siang, 8 Mei kemarin.

Perawat honorer tersebut tidak terima saat diancam pemecatan oleh pengelola rumah sakit. Ancaman pemecatan sejumlah perawat diduga terkait unjuk rasa ratusan perawat dari sejumlah kecamatan dan rumah sakit yang menuntut upah layak dan perbaikan nasib di Kantor Bupati dan DPRD Polewali Mandar, Senin, 7 Mei lalu.

Sebelumnya, sekitar 700 perawat dari 16 kecamatan dan rumah sakit di Polewali Mandar menggelar aksi unjuk rasa menuntut upah layak dan perbaikan nasib. Bahkan para buruh mengaku, banyak dari mereka yang sudah bekerja belasan tahun hanya diupah Rp 100 ribu per bulan.

Para pengunjuk rasa telah ditemui perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, yang berjanji akan mempelajari aspirasi mereka tersebut.