Sukses

Anies Baswedan Resmikan 8 Sekolah di Kepulauan Seribu

Anies Baswedan berpesan agar sekolah tak sekadar bagus bangunan fisik saja, namun juga aktif kegiatan belajar mengajarnya.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan 8 sekolah di Kepulauan Seribu. Peresmian dilakukan bertepatan dengan pencanangan HUT ke-491 DKI Jakarta.

Anies Baswedan berpesan agar sekolah tak sekadar bagus bangunan fisik saja, namun juga aktif kegiatan belajar mengajarnya.

"Gedung sekolah yang baik itu akan menunjang proses belajar mengajar. Tujuan utama itu ya. Pastikan semuanya rapi, bersih, kalau ada masalah segera diperbaiki," ujar Anies, Rabu (9/5/2018).

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adrianto menyebut, delapan sekolah yang diresmikan tersebu adalah SDN Pulau Kelapa 01 Pagi, SDN Pulau Panggang 03 Pagi, SMPN 133 Jakarta, SMPN 260 Jakarta, SMPN 285 Jakarta, SMPN 288 Jakarta, PKBM Negeri 36 Jakarta, dan SMKN 61 Jakarta.

"Ini direhab total, dulunya jelek bangunannya," kata Sopan di Pulau Tidung Kepulauan Seribu.

Sopan mengatakan kedelapan sekolah direhabilitasi dengan APBD 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resmikan Kapal Banawa

Selain meresmikan sekolah, Mantan Menteri Pendidikan ini juga meresmikan kapal Banawa Nusantara 24 yang merupakan hibah dari Kementerian Perhubungan.

"Ini kapal pengangkut logistik untuk kebutuhan bahan pokok di Kepulauan Seribu. Dengan adanya tambahan kapal ini semoga harga bahan pokok lebih terjangkau karena suplainya lancar," kata dia.

Kapal tersebut dapat mengangkut barang sekitar 10 ton dan dapat enam kali pulang pergi Kepulauan Seribu- Pelabuhan di Jakarta Utara dalam sehari.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.