Sukses

Top 3 News Hari Ini: Lewat Mimpi Sang Ibu, Sandal Bocah Tewas dalam Karung Ditemukan

Top 3 news hari ini, polisi berhasil menemukan satu barang bukti di tempat sampah tak jauh dari rumah Grace, bocah yang tewas dalam karung di Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Top 3 news hari ini, misteri kasus pembunuhan Grace Gabriela Bimusu (6) yang ditemukan tewas dalam karung di Perumahan Bogor, menemui titik terang. 

Polres Bogor menemukan satu barang bukti di tempat sampah tak jauh dari rumah korban. Barang tersebut berupa sandal sebelah kiri. 

Penyidik menemukan barang bukti tersebut dari hasil laporan ibu korban, Nancy Alisa. Dia mengatakan, temuan sandal berawal dari mimpi. Dalam mimpinya, Nancy melihat sandal Grace ada di tumpukan sampah dekat rumah.

Beranggapan itu sebuah petunjuk, Nancy pun meminta ketua RT setempat untuk bersama-sama mencari sandal putri bungsunya. Ternyata mimpinya benar, sandal Grace ada di sana.

Kabar lainnya yang tak kalah menyita perhatian pembaca Liputan6.com tentang makna persahabatan Ahok dengan Presiden Jokowi.

Di mata Ahok, sosok Jokowi adalah pemimpin yang bagus dan tidak pernah menyalahgunakan kekuasaannya untuk kepentingan sendiri.

Ahok pun meyakini, persahabatannya dengan Jokowi tidak pernah terganggu ingar-bingar suasana politik.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini:

1. Berkat Mimpi, Ibu Temukan Sandal Bocah Tewas dalam Karung

Sandal bocah tewas dalam karung ditemukan. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Penyidik Polres Bogor menemukan satu barang bukti baru terkait kasus kematian Grace Gabriela Bimusu (6), yang jasadnya ditemukan dalam karung di kebun pisang pekan lalu.

Barang bukti berupa sandal sebelah kiri ditemukan di tempat sampah tak jauh dari rumah korban di Perumahan Bogor Asri, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (7/5/2018).

Tak sampai di situ, anjing tersebut menyisir sekitar lokasi temuan sandal, kemudian mengarah ke sebuah rumah kosong yang hanya berjarak sekitar 20 meter dari rumah korban.

Selengkapnya...  

2. Ahok dan Makna Persahabatan dengan Jokowi

Plt Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengantar Jokowi ke Istana Negara, Rabu (22/10/14). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengungkapkan arti persahabatannya dengan Joko Widodo atau Jokowi. Momen Ahok menemani Jokowi kala menjadi Gubernur DKI Jakarta sangat membekas di hatinya.

Saat itu Ahok ditanya tentang siapa sosok yang dianggapnya sebagai sahabat.

"Jika gue ditanya siapa sahabat gue, gue akan jawab: Jokowi. Gue yakin Jokowi juga akan menyebut nama gue ketika ditanya hal yang sama," kata Ahok yakin, seperti yang ditulis Eko dalam Facebooknya, 5 Mei 2018.

Dalam tulisan itu juga, Ahok mengungkapkan sulit mencari sahabat sehati. Mayoritas mereka berorientasi keapda kepentingan.

Selengkapnya...

3. HEADLINE: Pembubaran HTI Disahkan PTUN, Tamat?

Massa dari HTI membentangkan poster saat menunggu putusan sidang gugatan di luar Gedung Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), Jakarta, Senin (7/5). (Merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Massa eks ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang mengawal sidang putusan majelis hakim terkait gugatan terhadap Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia meminta majelis hakim untuk menunda pelaksanaan surat pembubaran ormas itu. Namun, harapan mereka kandas.

Juru bicara eks HTI Ismail Yusanto pun bereaksi dengan putusan tersebut.

"Kami tidak akan menerima, kami akan melakukan upaya hukum berikutnya yaitu banding," kata dia usai persidangan.

Niat itu pun diamini Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Dia mengatakan eks HTI masih bisa menempuh proses hukum lain jika merasa belum puas dengan putusan majelis hakim PTUN Jakarta. Yang penting, jangan gaduh.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.