Sukses

Wakil Ketua DMI Jadikan Istiqlal Simbol Aksi Bersih Masjid di Indonesia

Nantinya sekitar 2000 masjid di Pulau Jawa akan di bersihkan sebelum memasuki Bulan Ramadan.

Fokus, Jakarta - Jelang Ramadan aksi bersih masjid dilakukan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Senin siang di Masjid Istiqlal, Jakarta. Acara dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Dewa Masjid Indonesia Komjen Pol Syafrudin bersama puluhan orang anggota DMI beserta pihak lainnya. Pembersihan mencakup semua area masjid mulai dari area wudhu hingga di area salat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (8/5/2018), pembersihan Masjid Istiqlal sekaligus menandakan secara simbolik aksi bersih masjid yang dicanangkan DMI dengan harapan masyarakat tergerak untuk membersihkan masjid diwilayah mereka agar nyaman digunakan untuk beribadah di Bulan Ramadan.

"Masjid Indonesia akan melaksanakan bersih -bersih masjid dengang harapan seluruh masjid di Indonesia bergerak. Oleh karena ini kita akan launching secara simbolik jumlahnya 2.000 masjid," ujar Komjen Syafrudin.

Aksi bersih-bersih masjid ini menjadi awal rangkaian yang dilakukan oleh DMI. Nantinya sekitar 2000 masjid di Pulau Jawa akan di bersihkan sebelum memasuki Bulan Ramadan.