Sukses

Berkat Mimpi, Ibu Temukan Sandal Bocah Tewas dalam Karung

Usai penemuan sandal bocah tewas dalam karung, anjing pelacak polisi menyisir sekitar lokasi, kemudian mengarah ke sebuah rumah kosong yang berjarak sekitar 20 meter dari rumah korban.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Polres Bogor menemukan satu barang bukti baru terkait kasus kematian Grace Gabriela Bimusu (6), yang jasadnya ditemukan dalam karung di kebun pisang pekan lalu.

Bukti ini diharapkan dapat mengungkap misteri kematian bocah dalam karung yang merupakan putri kedua, pasangan Nancy Alisa dan Jemi Bimusu ini.

Barang bukti berupa sandal sebelah kiri ditemukan di tempat sampah tak jauh dari rumah korban di Perumahan Bogor Asri, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (7/5/2018).

Penyidik menemukan barang bukti tersebut dari hasil laporan orangtua korban. Polisi dengan membawa anjing pelacak K-9 bergegas ke lokasi dan membawa sandal tersebut.

Tak sampai di situ, anjing tersebut menyisir sekitar lokasi temuan sandal, kemudian mengarah ke sebuah rumah kosong yang hanya berjarak sekitar 20 meter dari rumah korban. Sekitar 1 jam berada di rumah kosong, polisi dan anjing pelacak pergi meninggalkan lokasi.

Nancy Elisa mengatakan, penemuan sandal putrinya yang ditemukan tewas dalam karung, itu berawal dari mimpinya semalam. Dalam mimpinya, sandal yang biasa dipakai anaknya berada di tempat sampah dekat rumahnya.

"Di mimpi itu saya lihat sandal Grace ada di tumpukan sampah. Pagi-pagi saya coba ingat lagi, tempat itu sepertinya saya tahu ada di belakang rumah," kata Nancy.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Petunjuk dari Mimpi

Seolah mimpi itu adalah petunjuk dari anak bungsunya yang sudah meninggal, ia kemudian bergegas mencari sandal tersebut dengan bantuan ketua RT setempat.

"Saya minta tolong Pak RT untuk mencari tempat seperti yang ada di mimpi saya. Ternyata benar di tumpukan sampah ada sandal Grace, tapi hanya sebelah, yang kiri," terang Nancy.

Dari temuan tersebut, Nancy dan Ketua RT melapor ke Polres Bogor. Polisi bersama anjing pelacak yang tiba di lokasi langsung mengambil sandal itu sebagai barang bukti baru.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.