Sukses

Jokowi Akan Buka Rakernas Partai Hanura di Riau Hari Ini

Selain Jokowi, sejumlah pejabat negara juga hadir dalam Rakernas Hanura tersebut.

Liputan6.com, Riau - Partai Hanura akan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) selama dua hari pada Selasa (8/5) sampai Rabu (9/5) di Pekanbaru, Riau. Rakernas akan dibuka langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (8/5) sore. Kehadiran Presiden Jokowi dipastikan telah terkonfirmasi.

"Sudah konfirmasi Presiden Jokowi akan buka acara rakernas. Pak Jokowi akan berangkat jam dua (dari Jakarta) dan sampai sini jam tiga. Langsung ke Aryaduta baru kemudian ke GOR (lokasi rakernas)," terang Ketua DPP Partai Hanura Bidang Humas, Media dan IT, Arief Suditomo di Pekanbaru, Riau, Senin malam, 7 Mei 2018.

Selain Presiden Jokowi, pejabat yang akan hadir yaitu Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly dan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. Kapolri dan Panglima TNI juga dijadwalkan hadir di acara rakernas ini.

"Pejabat yang lain belum dapat update apakah mereka confirm bisa hadir. Kapolri saya enggak yakin. Panglima TNI sudah menyatakan kesediaan tapi belum konfirmasi," kata Arief.

Rakernas bertujuan menghimpun kekuatan partai mulai dari tingkat daerah. Rakernas ini pertama kali dilaksanakan di 2018 ini. Arief menyampaikan rakernas juga dijadikan ajang berkumpul para pengurus DPD sekaligus bertujuan untuk konsolidasi, koordinasi, dan rekonsiliasi.

"Kita tahu Hanura pernah diterpa krisis dan di sinilah kita mantapkan langkah setelah Partai Hanura diterpa ujian yang sangat keras," kata mantan pembaca berita televisi ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsolidasi

Selain itu, rakernas juga akan dijadikan ajang konsolidasi dan merancang strategi dalam rangka persiapan Pilkada 2018 dan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019. Strategi persiapan Pilkada harus dimantapkan mengingat beragamnya daerah yang akan mengikuti Pilkada. Kearifan lokal daerah bisa menjadi salah satu pertimbangan bagaimana merancang upaya pemenangan.

"Apa yang menjadi strategi pemenangan di Jabar akan sangat berbeda dengan di Riau," kata dia.

Terkait upaya rekonsiliasi dengan kubu Sarifuddin Sudding, Arief mengatakan pihaknya juga mengundang kader yang sempat mengarahkan dukungan ke kubu Sudding. "Yang tadinya berseberangan sekarang sudah kembali. Itu salah satu upaya yang bisa kita lakukan untuk mempererat kembali persaudaran," pungkasnya.

Reporter : Hari Ariyanti

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.