Sukses

Banjir Rendam Samarinda Utara, Aktivitas Warga Lumpuh

Banjir campur lumpur dengan arus cukup deras terjadi di Samarinda, Kalimantan Timur pada Senin sore.

Fokus, Samarinda - Sejumlah pelajar di sebuah sekolah di Jalan DI Pandjaitan, Samarinda Utara, Kalimantan Timur harus saling bantu saat melintasi banjir yang melanda di depan sekolah mereka, pada Senin sore, 7 Mei 2018.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (8/5/2018), upaya saling bantu ini harus dilakukan, lantaran genangan banjir cukup tinggi dengan arus yang cukup deras.

Genangan banjir yang terjadi usai diguyur hujan deras selama hampir dua jam itu, juga menyebabkan ratusan pengendara sepeda motor harus mendorong kendaraannya, karena mengalami kerusakan mesin.

Selain itu, para pengguna kendaraan roda empat, banyak yang terjebak di tengah banjir karena ketinggian air terus naik, sehingga tidak bisa dilewati mobil. Banjir juga membuat kalangan dunia usaha, tak lagi bisa beraktivitas lantaran lokasi usahanya berubah menjadi kolam raksasa.

Bagi masyarakat Samarinda Utara, banjir seperti ini sudah sering terjadi,  terutama di musim hujan. Hanya saja, sampai saat ini belum ada upaya atau tindakan yang berarti agar banjir tidak kembali melanda.