Video Amatir Rekam Aksi Ormas Keroyok Anggota TNI di Garut

Oleh Muhammad Ali pada 08 Mei 2018, 03:15 WIB
Diperbarui 08 Mei 2018, 03:15 WIB

Liputan6.com, Garut - Seorang anggota TNI yang bertugas di Makorem 062 Tarumanegara, Garut, Jawa Barat, dikeroyok belasan anggota ormas Persatuan Anti Gangguan Antar Regional atau Pagar.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (8/5/2018), dalam video amatir yang direkam warga terlihat sejumlah anggota ormas Pagar mengerumuni anggota TNI Kopral Raden Gunawan di Jalan Raya Tarogong, Garut, Jawa Barat, pada Minggu 6 Mei 2018 malam.

Kopral Raden Gunawan yang merupakan anggota Korem 062 Tarumanegara dikeroyok hingga mengalami luka di bagian wajah.

Pengeroyokan terjadi saat sejumlah anggota ormas sedang berkonvoi kendaraan. Disaat yang sama, korban yang mengendarai sepeda motor menyeberang jalan untuk membeli buah hingga konvoi pun terhenti. Dianggap menghalang-halangi, sejumlah anggota LSM kemudian mengeroyok korban.

Selain dianiaya, korban juga ditodong senjata api.

"Saat itu yang bersangkutan sedang membeli buah di minimarket, tiba-tiba didatangi oleh 4 orang, kemudian mendorong ke depan halaman minimarket dan dikeroyok 12 orang," kata Danrem 062 Tarumanegara Kol Inf Tatan Ardianto.

Kasus ini ditangani Polres Garut karena anggota ormas yang membawa senjata api dan menganiaya anggota TNI merupakan warga sipil.