Sukses

Ahok dan Makna Persahabatan dengan Jokowi

Hal itu diutarakan Ahok saat ditemui lima rekannya di Rutan Mako Brimob, Depok, pada Jumat, 4 Mei 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengungkapkan arti persahabatannya dengan Joko Widodo atau Jokowi. Momen Ahok menemani Jokowi kala menjadi Gubernur DKI Jakarta sangat membekas di hatinya.

Hal itu diutarakan Ahok saat ditemui lima rekannya di Rutan Mako Brimob, Depok, pada Jumat, 4 Mei 2018. Salah satu sahabat Ahok, Eko Kuntadhi, menuturkan pertemuan itu, yang dituangkan dalam akun Facebooknya.

Saat itu Ahok ditanya tentang siapa sosok yang dianggapnya sebagai sahabat.

"Jika gue ditanya siapa sahabat gue, gue akan jawab: Jokowi. Gue yakin Jokowi juga akan menyebut nama gue ketika ditanya hal yang sama," kata Ahok yakin, seperti yang ditulis Eko dalam Facebooknya, 5 Mei 2018.

Eko menambahkan, kata-kata itu disampaikan dengan cepat. Tadinya ia dan rekannya menyangka ada nada kekecewaan dalam jawaban Ahok. Wajar. Dia kini jadi pesakitan, sedangkan karier politik Jokowi moncer.

"Pak Jokowi itu pemimpin yang bagus. Dia enggak pernah menyalahgunakan kekuasaannya untuk kepentingan sendiri. Makanya gue juga ikhlas," lanjut Ahok.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mencari Sahabat Sehati

Dalam tulisan itu juga, Ahok mengungkapkan sulit mencari sahabat sehati. Mayoritas mereka berorientasi keapda kepentingan.

"Bagi gue, Jokowi itu seorang sahabat. Dia tulus. Makanya kita harus memahami posisi masing-masing. Itulah arti sahabat," ucap Ahok.

Selain itu, Ahok selalu meyakini persahabatannya dengan Jokowi tidak pernah terganggu ingar-bingar suasana politik. Meski keduanya kini ada dalam posisi berbeda, mereka jalani semua dengan perasaan yang jembar.

"Kalau sahabat kita sedang menjalankan amanah buat bangsa, kita jangan ngegerecokin," ujar Ahok dalam tulisan Eko tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok