Sukses

Jembatan Penghubung Antar Kecamatan di Sidoarjo Retak

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Sidoarjo Sigit Setyawan menilai keretakan bagian atas jembatan penghubung Kecamatan Tanggulangin-Tulangan masih relatif aman.

Liputan6.com, Sidoarjo - Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Tanggulangin dengan Kecamatan Tulangan, Sidoarjo, Jawa Timur, retak. Tidak hanya di bagian atas, retak juga terjadi di kanan dan kiri pondasi jembatan.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (6/5/2018), bagian atas jembatan renggang selebar 20 sentimeter. Selain itu, pondasi jalan di sisi timur dan barat retak sekitar 3 hingga 4 sentimeter  

Bukannya ditambal, retakan hanya ditambal dengan karung pasir. Banyak pengguna jembatan yang khawatir jembatan akan ambruk, mengingat di bawah jembatan membentang ruas jalan Tol Sidoarjo-Gempol Pasuruan.  

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sidoarjo Sigit Setyawan menilai jembatan yang sedikit retak masih relatif aman, karena bukan konstruksi utama yang retak. Namun, dia berjanji akan mengawasi dan memperbaiki jembatan.