Sukses

KPK Sebut OTT Anggota DPR Terkait Kasus Dugaan Suap Usulan Anggaran

Dalam OTT KPK Jumat malam, penyidik mengamankan uang ratusan juta rupiah dan membawa 9 orang, termasuk satu anggota Komisi XI DPR.

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengonfirmasi satu anggota Komisi XI DPR diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) Jumat malam, 4 Mei 2018.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, anggota DPR itu ditangkap atas dugaan menerima suap. Diduga suap itu untuk memasukkan usulan anggaran daerah pada APBN perubahan 2018.

"Kami mendalami dugaan pemberian pada penyelenggara negara terkait dengan usulan anggaran dari daerah untuk masuk APBN-P 2018," ujar Febri melalui pesan singkat, Sabtu (5/5/2018).

Febri menyebutkan, uang suap diterima sang legislator dari pihak swasta rekanan di daerah.

Dalam OTT KPK Jumat malam, penyidik mengamankan uang ratusan juta rupiah dan membawa 9 orang, termasuk satu anggota Komisi XI DPR.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Status Ditetapkan Sore Ini

Menurut Febri, KPK akan menetapkan status mereka yang telah diamankan sore nanti, karena saat ini masih menjalani pemeriksaan.

"Sore atau malam ini akan disampaikan hasil dari kegiatan tersebut melalui konferensi pers di KPK," ujar Febri.

Febri menambahkan, penangkapan dilakukan berdasarkan informasi masyarakat.

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.