Sukses

Pengantar Penumpang Kini Bisa ke Landside Terminal 1 dan 2 Bandara Soetta

Pengantar penumpang di Terminal 1 dan 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta kini bisa masuk ke dalam Landside area atau Shopping Arcade/Pusat Perbelanjaan.

Liputan6.com, Jakarta - Pengantar penumpang di Terminal 1 dan 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta kini bisa masuk ke dalam Landside area atau Shopping Arcade/Pusat Perbelanjaan. Aturan baru ini berlaku seperti yang sudah diterapkan di Terminal 3.

Menurut Erwin Revianto Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero), hal itu menyusul adanya Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia No 80 tahun 2017 tentang program keamanan penerbangan nasional.

"Kami (PT Angkasa Pura II) saat ini tengah melakukan persiapan. Nantinya seperti di Terminal 3, seluruh Terminal 1 dan 2 akan didesain pengunjung dapat masuk ke area Pusat Perbelanjaan," katanya, Kamis (3/5/2018). 

Untuk tahap awal, dibuka Gate 3 dan 4 untuk di Terminal 2. Sementara untuk di Terminal 1 baru dibuka Terminal 1C.

Selain bertujuan untuk melaksanakan PM No 80 tahun 2017, juga dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan dan menyegarkan para pengunjung Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Namun untuk keamanan bandara, sistem pemeriksaan keamanan Security Check Point 1 (SCP1) tidak berpindah.

"Penting bagi kami untuk melakukan inovasi dengan diiringi langkah-langkah untuk melindungi keamanan bandara," ujar Erwin.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.