TNI AL Gelar Baksos dan Penyuluhan Bagi Warga Pesisir Kepri

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 04 Mei 2018, 07:16 WIB
Diperbarui 04 Mei 2018, 07:47 WIB

Fokus,Batam Masyarakat Sekupang, Batam, Kepulauan Riau antusias mengikuti kegiatan pembinaan pesisir untuk memberdayakan masyarakat pesisir dalam rangka pertahanan laut serta serta mewujudkan budaya maritim yang digelar TNI AL. Kadispotmar Mabesal Laksamana TNI Bambang Sutrisno langsung memantau kegiatan ini.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (4/5/2018), kegiatan yang tergabung dalam rangkaian bakti sosial kemaritiman ini sebelumnya diawali dengan sejumlah pembagunan tempat ibadah, jalan umum, dan serta pembagian sembako kepada masyarakat serta pengobatan gratis.

"Kita banyak perbaikan musala, perbaikan jalan, perbaikan rumah ibadah, dan rumah yang tidak layak. Kita juga berikan penyuluhan narkoba dan kegiatan maritim lainnya," kata Kadispotmar Mabesal, Brigjen TNI Bambang Sutrisno.

Kegiatan berlangsung ini telah berlangsung selama dua pekan di wilayah kerja Lantamal IV Tanjung Pinang. Acara ini mengerahkan prajurit Angkatan Laut Lanal Batam dan masyarakat. Diharapkan masyarakat lebih mengetauhi dan peduli tentang wilayah kemaritiman.