Sukses

Pohon Palem Timpa Minibus Parkir hingga Ringsek di Kebayoran Baru

Beruntung tidak korban luka karena mobil tengah terparkir dan pemiliknya tengah salat di masjid.

Fokus, Jakarta - Sebuah minibus ringsek akibat tertimpa pohon tumbang di Jalan Sriwijaya Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Kamis petang. Beruntung tidak korban luka karena mobil tengah terparkir dan pemiliknya tengah salat di Masjid At Taqwa.

Pohon palem berukuran besar ini tumbang setelah diterjang angin kencang. Petugas Dinas Pertamanan Kota langsung mengevakuasi batang pohon. Berita ini mengawali Kilas Fokus dalam Fokus Indosiar, Jumat (4/5/2018).

Sementara, Bank Indonesia (BI) resmi menerbitkan logo khusus Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) pada kartu debit dan uang elektronik. Dengan kartu berlogo GPN nasabah bisa bertransaksi menggunakan kartu debit atau mesin ATM di seluruh kanal pembayaran bank yang bergabung dengan sistem ini dengan biaya yang lebih murah. Gubernur Bank Indonesia Agus DW Martowardoyo menyatakan ada 100 bank yang sudah bergabung dengan sistem ini.

di Bogor, Presiden Joko Widodo menerima tamu negara Sultan Brunei Darussalam di Istana Bogor, Jawa Barat Kamis pagi. Sultan Hasanal Bolkiah dan istri disambut langsung Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana dengan upacara penghormatan militer.

Kedua kepala negara beserta istri kemudian menuji halaman tengah utama Istana Bogor untuk proses penyambutan kenegaraan. Acara dilanjutkan penanaman pohon yang dinamakan pohon perdamaian di halaman belakang istana. Setelah itu, Presiden Jokowi dan Sultan Brunei membahas peningkatan kerjasama kedua negara.