Sukses

Penyebab Kematian Bocah dalam Karung Mulai Terungkap

Belum diketahui apakah bocah 6 tahun itu kehabisan napas ketika berada di dalam atau sebelum dimasukkan ke dalam karung.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus kematian bocah dalam karung yang diketahui bernama Greace Gabriela Bimusu perlahan mulai terungkap. Polisi mulai mengetahui penyebab kematian bocah enam tahun itu.

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Bimantoro Kurniawan mengatakan, berdasarkan hasil autopsi, anak kedua dari pasangan Nancy Alissa dan Jemi Bimusu ini kehabisan napas.

"Dari hasil penyidikan sementara penyebabnya itu," kata Bimantoro, Kamis (3/5/2018).

Kendati begitu, Bimantoro tidak menjelaskan apakah korban kehabisan napas ketika berada di dalam atau sebelum dimasukkan ke dalam karung.

Sementara itu, polisi yang menyelidiki kasus tersebut masih memeriksa sejumlah saksi, yakni kedua orangtua korban, tetangga, dan warga yang terakhir melihat Greace sebelum hilang.

"Ada 10 orang saksi (kematian bocah dalam karung) sudah kami periksa untuk dimintai keterangan," kata dia.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Amankan Barang Bukti

Tak hanya itu, polisi juga telah mengamankan sejumlah barang bukti untuk mengungkap kematian bocah tersebut.

"Ini mengarah ke pelaku semuanya," terang Bimantoro.

Greace Gabriela Bimusu ditemukan tewas di dalam karung di kebun pisang Perumahan Bogor Asri, Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor 1 Mei 2018 dini hari.

Satu hari sebelum ditemukan tewas, Greace sempat dikabarkan hilang usai membeli es dekat rumahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.