Sukses

Jadi Duta P&G, Raline Shah Bangun 6 Rumah Layak Huni di Bogor

Menurut Stepan, program Making a House a Home yang digarap P&G dengan Habitat telah membantu masyarakat mendapatkan tempat tinggal yang lebih baik.

Liputan6.com, Bogor - Masyarakat yang berpenghasilan rendah di Bogor, Jawa Barat sekarang bisa bernapas lega. Sebab, mereka mendapatkan bantuan dalam membangun rumah, seperti dari P&G, perusahan penyedia kebutuhan rumah tangga dan perawatan.

Tahun ini, P&G memperkuat komitmennya membangun, memperbaiki, dan membersihkan rumah di seluruh dunia. Bekerjasama dengan Habitat for Humanity, organisasi nirlaba global yang fokus pada pembangunan rumah layak huni bagi keluarga berpenghasilan rendah, membangun enam unit rumah di Kampung Gunung Batu, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

Melalui program 'Making a House a Home' memberi kesempatan kepada 70 karyawan P&G beserta brand ambassador Raline Shah dan Susan Bahtiar, menjadi sukarelawan serta berpartisipasi dalam pembangunan rumah untuk keluarga berpenghasilan rendah.

Corporate Communication Manager PT P&G Home Product Indonesia Stepan Sinisuka menyatakan, pembangunan rumah layak huni ini sebagai komitmen P&G untuk membuat perubahan kecil yang bermakna bagi kehidupan keluarga kurang mampu.

"Selama empat tahun kami kerja sama dengan Habitat tidak berhenti menyentuh dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program Making a House a Home," kata Stepan, saat meninjau pembangunan rumah layak huni di Bogor, Kamis (3/5/2018).

Menurut Stepan, program Making a House a Home yang digarap P&G dengan Habitat telah membantu masyarakat mendapatkan tempat tinggal yang lebih baik.

Sejak diluncurkannya program tersebut pada 2015, P&G telah membangun sebanyak 29 rumah tidak layak huni menjadi layak huni.

"Rumah yang telah dibangun di Banten, Gresik, dan Bogor. Komitmen kita program ini akan terus berlanjut," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diharapkan Bawa Perubahan

Global Funding Network Manager for Humanity Indonesia, Herry Hutahaean, berharap proyek ini dapat membawa perubahan besar dan manfaat bagi masyarakat di Sentul.

Sejauh ini, lanjut Hutahaean, Habitat for Humanity telah banyak membantu masyarakat di wilayah pelosok desa di Indonesia. Selain bedah rumah dan perbaikan sinitasi, Habitat juga turut gencar mengkampanyekan pola hidup bersih dan sehat, membangun sanitasi, serta pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan ekonomi mereka.

"Tujuan kami agar masyarakat memiliki kehidupan yang berkualitas dan menciptakan masa depan yang lebih baik," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini