Sukses

Saksi: Penyidik KPK 3 Kali Datangi RS Premier Saat Setya Novanto Dirawat

Saksi menjelaskan, penyidik dan dokter KPK menanyakan kondisi kesehatan Setya Novanto.

Liputan6.com, Jakarta - Dokter Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur Glen S Dunda mengatakan, penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi rumah sakit hingga tiga kali. Mereka memantau Setya Novanto yang dirawat di RS tersebut.

Hal itu diutarakan dokter spesialis jantung itu saat menjadi saksi pada sidang perintangan penyidikan korupsi e-KTP atas terdakwa Fredrich Yunadi di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (3/5/2018)

"Ada datang 3 kali, Pak Damanik, dokter Hutabarat. Ya saya rasa ini ada permasalahan hukum," ujar Glen.

Dia menjelaskan, penyidik dan dokter KPK menanyakan kondisi kesehatan Setya Novanto. Namun ia tidak mengetahui lebih lanjut perkara yang membelit Novanto saat itu. Meski berdasarkan media massa yang ia pantau, Setya Novanto merupakan tersangka mega proyek korupsi e-KTP.

Setya Novanto menjalani perawatan medis di RS Premier Jatinegara selama dua pekan pada pertengahan 2017. Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu dirawat karena jantungnya bermasalah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Status Tersangka

 

Saat rawat inap, Novanto berstatus tersangka dan tengah berproses gugatan praperadilan melawan KPK atas status tersebut.

Saat ini Setya Novanto sudah mendekam di tahanan KPK. Permohonan untuk menjadi Juctice Collaborator ditolak KPK dalam persidangan. 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini