Sukses

Gaet Wisatawan, Pemkot Tangerang Bangun 28 Taman Tematik

Kampung wisata yang populer dikunjungi baik wisatawan domestik maupun mancanegara adalah Kampung Bekelir di bantaran Sungai Cisadane Tangerang.

Liputan6.com, Tangerang - Kota Tangerang kini tak lagi hanya dikenal sebagai kota industri dan jasa, namun juga kota layak dikunjungi. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya kedatangan wisatawan setiap tahunnya, bahkan di 2017 menembus satu juta kunjungan.

Kabid Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, Rizal Ridolloh menyatakan, sebanyak 28 ruang terbuka hijau tematik dibangun untuk warga Tangerang dan  wisatawan.

"Ada taman potret, taman gajah, taman bambu, taman kupu-kupu dan kelinci serta taman burung menjadi pilihan menarik masyarakat dalam berwisata murah dan dekat," ujar Rizal, Tangerang, Kamis (3/5/2018).

Rizal menyatakan, kampung wisata yang populer dikunjungi baik wisatawan domestik maupun mancanegara adalah Kampung Bekelir di bantaran Sungai Cisadane.  Di sini wisatawan dimanjakan dengan mural dan grafiti tematik yang bercerita sejarah dan kearifan lokal Kota Tangerang.

"Kampung wisata hadir atas inisiasi warga setempat, Pemkot Tangerang mendukung dengan berbagai promosi menarik kunjungan wisatawan," ujar Rizal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Wisatawan

Kehadiran wisata taman dan kampung wisata diprediksi akan meningkatkan kunjungan wisatawan di Tangerang. Sejak 2014 kunjungan wisatawan mengalami kenaikan bahkan 2017 melonjak tiga kali lipat.

"Tercatat di 2017 sebanyak 1.887.470. Pencapaian satu juta wisatawan di 2017 menjadi bukti Kota Tangerang salah satu tujuan wisata yang layak dikunjungi," ungkapnya.

Rizal menambahkan wisatawan pun tak perlu khawatir dengan fasilitas akomodasi. Sebab tersedia 51 hotel berbintang maupun non bintang, Serta tersedianya akses berbagai moda transportasi yang mudah dan cepat.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.