Sukses

Toko Swalayan Roma di Salatiga Terbakar

Sedikitnya enam mobil pemadam dari Pemkot Salatiga dan Pemkab Semarang dikerahkan untuk menguasai kobaran api.

Liputan6.com, Salatiga - Rekaman video amatir menunjukkan kebakaran hebat yang melalap Toko Swalayan Roma di Jalan Jendral Sudirman, Salatiga, Jawa Tengah Rabu malam. Petugas pemadam sempat kesulitan menjinakkan kobaran api karena harus menembus permukiman warga untuk mendapat akses menuju lantai empat toko.

Seperti ditayangkan Liputan6SCTV, Kamis (3/5/2018), petugas kemudian melokalisir kebakaran agar tidak merambat ke permukiman warga. Polisi belum dapat menyimpulkan penyebab kebakaran maupun ruang yang terbakar karena masih menunggu proses pemadaman. Namun diperkirakan api melalap gudang toko tersebut.

"Ini diperkirakan lantai 3 atau lantai 4. Kita masih belum masuk ke dalam dan masih mengerahkan petugas pemadam kebakaran," kata Wakapolres Salatiga Kompol Kristanti Budi Nursetiya.

Sedikitnya enam mobil pemadam dari Pemkot Salatiga dan Pemkab Semarang dikerahkan untuk menguasai kobaran api. Tidak ada korban yang jatuh dalam kebakaran ini karena baik pengunjung maupun karyawan toko langsung dievakuasi meninggalkan toko tersebut.