Sukses

Jenazah Pekerja PAM Palyja yang Tertimbun Galian Berhasil Dievakuasi

Tim SAR gabungan akhirnya dapat mengeluarkan jenazah pekerja yang tertimbun tanah galian di proyek saluran air kawasan Penjaringan, Jakarta Utara.

Patroli, Jakarta - Dengan menggunakan peralatan lengkap, Tim SAR gabungan akhirnya berhasil mengevakuasi jenazah pekerja yang tertimbun tanah di proyek penggalian saluran air PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja).

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Rabu (3/5/2018), jenazah korban yang bernama Tarno, asal Brebes, Jawa Tengah berhasil dikeluarkan dari lubang galian yang berada di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara pada Rabu pagi, setelah menempuh proses evakuasi selama 12 jam.

Untuk mengeluarkan korban, petugas pemadam kebakaran dan Tim Basarnas bahkan harus menurunkan alat berat untuk membuat lubang evakuasi.

Hal ini dilakukan karena sempitnya ruang gerak akibat reruntuhan tanah yang menutupi lubang galian.

Jenazah Tarno kemudian dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk diautopsi. Atas insiden ini polisi akan memanggil PT Palyja untuk dimintai keterangan.

Sementara, insiden tertimbunnya seorang pekerja ini terjadi pada Selasa sore. Korban yang sedang bekerja menggali tanah sedalam empat meter di proyek saluran air PT Palyja, tiba-tiba saja tertimbun tanah dinding galian yang longsor.