Sukses

Temui Menko PMK, Wapres Iran Harapkan Kerja Sama Pemberdayaan Perempuan

Menko Puan mengatakan Iran dan Indonesia akan saling bertukar pengetahuan terkait pemberdayaan perempuan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, bertemu Wakil Presiden Iran, H.E. Mme, di kantornya. Dalam pertemuan satu jam tersebut, Masoumeh berharap bisa bekerja sama dalam bidang pemberdayaan perempuan.

"Beliau berharap akan ada kerjasama yang lebih konkret di bidang pemberdayaan perempuan," kata Puan usai bertemu Masoumeh, Rabu (2/5/2018).

Dengan kerja sama tersebut, Puan juga berharap para perempuan yang memiliki pendidikan mampu mengembangkan keterampilannya. Salah satu caranya, kata dia, melalui pengembangan bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Jadi bagaimana ekonomi mikro perempuan itu bisa berjalan seiring sejalan dengan ekonomi yang ada secara makro," kata Puan.

Ada beberapa hal yang akan dilakukan melalui kerjasama tersebut. Puan mengatakan Iran dan Indonesia akan saling bertukar pengetahuan.

"Transfer pengetahuan dan kerjasama. Kementerian Ristekdikti dan Kementerian Perempuan dan Anak sudah beberapa kali, apa saja dilakukan. Namun perlu di kaji kembali dan hal apa paling cocok," kata Puan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penerapan Nilai Islam

Tidak hanya dalam bidang pemberdayaan perempuan. Sebelumnya Wapres Iran Masoumeh Ebtekar bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. Pertemuan berlangsung di sela-sela acara pertemuan Konsultasi Tingkat Tinggi (KTT) Ulama Sedunia, yang berlangsung di Bogor, Jawa Barat, Selasa kemarin.

Dalam pertemuan itu, Masoumeh Ebtekarmenyatakan, umat Islam Indonesia dan Iran dapat bekerja sama dalam bentuk bertukar pengalaman dalam menerapkan nilai dan sistem Islam pada kehidupan sosial dan keluarga.

"Kami punya kesuksesan di Iran, dan Anda punya kesuksesan di Indonesia. Kita perlu belajar dari kesuksesan-kesuksesan itu, tapi kita juga harus mengambil pelajaran guna menghadapi tantangan di Iran dan di Indonesia," kata Wapres Ebtekar.

 

Reporter : Intan Umbari Prihatin 

Sumber  : Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.