Sukses

Buka KTT Cendekiawan Muslim Dunia, Ini Harapan Jokowi untuk Islam

Dalam KTT Ulama dan Cendekiawan Muslim Sedunia di Istana Bogor, Presiden Jokowi berharap agar semangat Islam moderat semakin menggema di dunia.

Liputan6SCTV, Bogor - Presiden Joko Widodo membuka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ulama dan Cendekiawan Muslim Sedunia di Istana Bogor, Jawa Barat. Pertemuan tersebut diharapkan mampu menambah gema Islam moderat sebagai solusi krisis peradaban dunia.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (2/5/2018), seratus ulama dan cendikawan muslim sedunia menghadiri KTT yang digelar selama tiga hari di Istana Bogor, Jawa Barat. Presiden Joko Widodo yang membuka acara tersebut berharap, semangat Islam moderat semakin menggema di dunia, khususnya di negara yang penduduknya banyak beragama Islam.

Menurut presiden, sebagai penduduk muslim terbesar dunia, Indonesia turut menjaga toleransi umat beragama. Jokowi berharap, para delegasi bisa berbagi pengalaman demi mengembangkan wawasan Islam jalan tengah.

Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antaragama dan Peradaban Din Syamsuddin mengharapkan, KTT ini dapat mendorong gerakan bersama Islam moderat di dunia, sekaligus menyingkirkan wawasan Islam yang bersifat fundamental, ekstrimis dan radikal.