Sukses

Nikmati Sensasi Wisata Ekstrem Air Terjun di Kulon Progo

Wisata ekstrem meluncur di kawasan air terjun kini makin digandrungi para wisatawan di Yogyakarta.

Fokus, Yogyakarta - Wisata ekstrem meluncur di kawasan air terjun kini makin digandrungi para wisatawan di Yogyakarta. Salah satunya wisata Air Terjun Kedung Pedut yang berada di Kabupaten Kulon Progo.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (2/5/2018), di lokasi wisata Kedung Pedut inilah wisata ekstrem itu berada. Hanya dengan Rp 250.000 rupiah untuk 10 orang, pengunjung dapat menikmati beragam wisata ekstrem di kawasan ini. Tentunya dengan dipandu tour guide lokal yang profesional.

Sebelum menuruni tebing setinggi 8 meter hingga 10 meter, para wisatawan ini dipasangkan alat pengaman seperti eight harnest serta diberikan pengarahan tata cara menuruni tebing yang aman.

Adrenalin terpompa saat meluncur ke bawah ditarik gravitasi dan langsung menikmati sensasi dinginnya air terjun. Melompat dari atas air terjun langsung masuk ke dalam Kedung juga diperbolehkan jika memiliki nyali tinggi.

"Ini sungguh menyenangkan. Saya rasa orang-orang dan warga Indonesia harus datang ke sini untuk mencobanya. Ini benar-benar tempat yang menyenangkan. Jantung saya sampai berdegup kencang," kata wisatawan asal India Vikram Adhe.

Kedung Pedut adalah air terjun yang berada di sebuah lembah yang diapit dua bukit. Lokasi air terjun ini berada di kawasan perbukitan Menoreh yang berjarak sekitar 20 km dari pusat kota Kulon Progo.