Sukses

Pulau Kaniungan, Surga Kecil di Kabupaten Berau Kaltim

Selain hamparan pasir putih yang menakjubkan, perjalanan menuju Pulau Kaniungan juga akan dikawal pasukan lumba-lumba.

Liputan6.com, Berau - Kabupaten Berau di Kalimantan Timur memiliki surga wisata yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah Pulau Kaniungan. Saat menuju ke pulau, para pengunjung yang menumpang kapal laut akan dikawal sekawanan lumba-lumba yang seakan memberi ucapan selamat datang.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (1/5/2018), kawanan lumba-lumba ini tiba-tiba muncul saat kapal melaju di tengah laut menuju Pulau Kaniungan. Kawanan lumba-lumba baru menghilang di kedalaman laut, saat para pengunjung mendekati pulau.

Kemudian hamparan pasir putih yang menyambut wisatawan di pulau yang luasnya tiga kali lebih besar dari Pulau Derawan, yang sudah lebih dulu dikenal banyak orang.

Tidak hanya bisa menikmati panorama pantai atau memancing ikan, pengunjung juga bisa bermain kano yang disediakan pengelola pulau. Bagi yang suka snorkeling, juga bisa menikmati ragam keindahan suasana bawah laut.

"Mulai dari pulaunya yang bagus, kemudian terumbu karang yang bagus. Jadi bisa juga melakukan diving dan snorkeling. Kemudian kalau satu hari di sini, nantinya dapat melihat 5 atraksi," ujar Kadis Pariwisata Kaltim, Safrudin Pernyata.

Pulau Kaniungan ini merupakan bagian dari gugusan pulau yang ada di perairan Kabupaten Berau. Suasana pulau yang tenang, dijamin membuat wisatawan benar-benar menikmati suasana liburan yang menyenangkan.