Sukses

Hari Buruh, Pedagang Minuman dan Ketoprak Merapat ke Thamrin

Selain aksi Peringatan Hari Buruh, mereka juga kerap menggelar dagangan pada kegiatan yang menghadirkan banyak massa.

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2018 juga memberi keuntungan berlipat ganda bagi para pedagang yang berjualan di sekitar sekitar Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Selasa pagi (1/5/2018).

Mereka menawarkan minuman kemasan seperti teh, air mineral, hingga kopi seduhan bagi para peserta aksi di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat.

Menjelang siang, sejumlah pedagang makanan seperti ketoprak, ketupat sayur, soto, dan nasi goreng juga merapat ke sekitar Bundaran Bank Indonesia di simpang Jalan MH Thamrin, Jalan Medan Merdeka Selatan, dan Jalan Medan Merdeka Barat.

"Saya biasanya jualan di sekitar Masjid Istiqlal. Karena ada demo di Monas, makanya saya ke sini. Cari rezeki harus ulet," kata Syahroni, pedagang soto, yang dikutip dari Antara, Minggu (1/4/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pedagang Makanan Gerobak Merapat

Selain penjual makanan dan minuman, juga terlihat penjual pernak-pernik seperti topi, masker, gantungan kunci, dan aksesoris ponsel.

"Berusaha cari rezeki memanfaatkan demo buruh yang banyak orang begini. Biasanya saya jualan di dekat Stasiun Tanah Abang," kata Agung, pedagang aksesoris ponsel.

Baik Syahroni maupun Agung mengatakan mereka akan selalu memanfaatkan keramaian untuk berjualan.

Selain aksi Peringatan Hari Buruh, mereka juga kerap menggelar dagangan pada kegiatan yang menghadirkan massa banyak.

 

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.