Sukses

Alasan PKS Desak Prabowo Segera Pilih Cawapres

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman meminta Gerindra segera menentukan satu dari sembilan nama cawapres yang disodorkan PKS.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman meminta Gerindra segera menentukan satu dari sembilan nama cawapres yang disodorkan PKS. Sohibul minta kepastian itu sebelum memasuki bulan suci Ramadan.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, alasan partainya meminta tenggat waktu karena menyadari bahwa konstelasi Pilpres 2019 berat. PKS ingin segera bekerja bersiap sedini mungkin.

"PKS menyadari menang Pilpres itu perkara berat. Apalagi menantang petahana. Karena itu PKS ingin segera kerja. Dan itu sederhana dengan segera mendeklarasikan Capres dan Cawapres bisa bekerja," kata Mardani lewat pesan kepada Merdeka.com, Selasa (1/5/2018).

"Apalagi 27 Juni 2018 ada Pilkada serentak yang jadi batu pijakan untuk menang 2019. Deklarasi saat ini dapat memberi tambahan energi dan momentum Pilkada serentak," tambahnya.

Sembilan nama yang disodorkan PKS adalah Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Irwan Prayitno, Sohibul Iman, Salim Segaf Al Jufri, Tifatul Sembiring, Muzammil Yusuf, dan Mardani Ali Sera.

"Kami berharap Gerindra bisa segera memutuskan. PKS siap memenangkan Pilpres 2019," tandasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Gerindra

Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade mengatakan Gerindra segera menindaklanjuti permintaan tersebut dan intens berkomunikasi bersama PKS.

"Permintaan pak Sohibul akan segera di respon oleh Partai Gerindra, nanti tim pemenangan kami akan segera berkomunikasi dengan pimpinan PKS untuk merespon permintaan pak Sohibul Iman, tapi keputusan cawapres itu pak Prabowo langsung yang akan memutuskan bersama sama pimpinan partai koalisi," kata Andre.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.