Sukses

Bincang Santai Jokowi dan Imam Besar Al-Azhar Mesir di Istana Presiden

Di sela kunjungannya di Indonesia, Imam Besar Al Azhar, Mesir, Profesor Doktor Ahmed Muhammed Ahmad Eltayyeb, menyempatkan diri bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka.

Fokus, Jakarta - Di sela kunjungannya di Indonesia, Imam Besar Al-Azhar, Mesir, Profesor Doktor Ahmed Muhammed Ahmad Eltayyeb, menyempatkan diri bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta. Pertemuan presiden dan imam besar Al Azhar berlangsung di teras Istana Kepresidenan, Jakarta.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (1/5/2018), pertemuan tersebut merupakan kunjungan kehormatan sebelum pelaksanaan persiapan High Level Consultation of World Muslim Scholars on Wasatiyyat Islam, yang akan digelar di Bogor, Jawa Barat.

Sedianya acara akan dibuka  Presiden Jokowi pada hari ini, Selasa, 1 Mei 2018, dan ditutup oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, pada 3 Mei 2018. Sekitar 100 tokoh ulama dan cendekiawan muslim  akan hadir dalam acara tersebut, baik dari luar dan dalam negeri.

High Level Consultation of World Muslim diharapkan dapat melahirkan 'Bogor message', yang akan menjadi pedoman untuk menghadapi berbagai krisis di dunia.