Sukses

Tolak Diderek Paksa, Aksi Pengemudi Ini Bikin Petugas Dishub Menyerah

Merasa tidak parkir sembarangan, pria ini nekat berbaring di kolong mobilnya saat kendaraan miliknya tersebut akan diderek oleh petugas.

Fokus, Jakarta - Menolak mobilnya diderek paksa petugas Sudin Perhubungan, seorang pengemudi minibus berdebat dengan polisi dan petugas dari Dinas Perhubungan. Bahkan pengemudi mobil nekat berbaring di kolong mobilnya saat petugas berupaya menderek mobil tersebut.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (1/5/2018), sksi protes yang berlanjut dengan adu mulut yang dilakukan seorang pengemudi  minibus dengan petugas Sudin Perhubungan ini terjadi di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin siang, 30 April 2018.

Pengemudi mobil memprotes tindakan  petugas yang akan menderek paksa mobilnya yang diparkir di pinggir jalan. pengemudi mobil bernama Alex berdalih, selain tidak ada rambu larangan parkir, dirinya juga hanya berhenti sebentar untuk memesan minuman di warung di samping mobilnya.

Karena keluhannya tidak juga didengar oleh petugas, pengemudi mobil akhirnya nekat berbaring di kolong mobil untuk menolak tindakan derek paksa tersebut.

Aksi nekat Alex itu akhirnya membuahkan hasil. Petugas melepas mobil minibus yang dikemudikannya dari mobil derek petugas. Namun demikian, polisi tetap memberikan surat tilang atas tindakannya memarkir mobil di  tempat yang dilarang petugas untuk parkir.

Meski gagal menderek paksa mobil yang dikemudikan Alex, namun petugas gabungan dari Dinas Perhubungan, Polri dan TNI, berhasil menderek sejumlah mobil lainnya.