Sukses

Cerita Briptu Nova soal Pernikahan Lewat Video Call yang Viral

Kisah pernikahan dua anggota polisi lewat video call viral di media sosial membuat pasangan pengantin Briptu Nova dan Briptu Andik Trianto bercerita tentang pernikahannya hingga lewat video call.

Liputan6.com, Pontianak - Kisah pernikahan dua anggota polisi lewat video call viral di media sosial membuat pasangan pengantin Briptu Nova dan Briptu Andik Trianto bercerita tentang pernikahannya hingga lewat video call.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (1/5/2018), Briptu Nova dan Briptu Andik Trianto, polisi pasangan pengantin baru ini kini bisa tersenyum lepas. Ditemui di rumah orang tua Briptu Nova yang merupakan pensiunan Polri Iptu Zakaria di Jalan Parit Jaju Husin 1, gang Keluarga, Pontianak, Kalimantan Barat, Briptu Nova menceritakan kisah akad nikah yang viral di media sosial karena mempelai wanita menyaksikan prosesinya lewat video call.

17 April keluar surat perintah bahwa Briptu Nova harus tes seleksi penugasaan perserikatan bangsa-bangsa yang diselenggarakan pada 27-29 April 2018 di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Padahal, 28 April merupakan hari pernikahannya yang sudah di rencanakan dari jauh hari.

"Saya coba telepon penghulu lalu saya bertanya apakah memungkinkan kalau mempelai wanita tidak ada pada saat akad. Kemudian penghulunya bilang bisa dan sah," kata pengantin perempuan Briptu Nova.

Video call yang viral berlangsung sedih karena di hari bahagia itu Briptu Nova tak bisa menyaksikan langsung. Yang lebih haru didetik-detik ijab kabul. Nama Briptu Nova dipanggil untuk mengikuti tes mengemudi.

"Kalau saya enggak maju, saya gagal. Tuhan seakan-akan tahu bahwa saya harus berjuang bersama-sama," jelas pengantin perempuan Briptu Nova.

Kendati demikian, Briptu Nova masih bisa menjalankan resepsi pernikahannya yang digelar sore harinya pukul 15.00 WIB di kediamannya di Pontianak, walaupun esoknya Briptu Nova harus kembali terbang dari Pontianak ke Jakarta untuk menyelesaikan ujian menembak di Sepolwan Ciputat, Banten.