Sukses

Jokowi Sambut Baik Pertemuan 2 Pemimpin Korea

Presiden Joko Widodo menyambut baik dan memberikan dukungan penuh atas pertemuan Presiden Korea Utata Kim Jong Un dan Presiden Korea Selatan Moon Jae In.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang duta besar Korea Selatan dan Korea Utara untuk Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, membahas perdamaian di semenanjung Korea.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (1/5/2018), dalam pertemuan ini, Presiden Jokowi menyampaikan, Indonesia menyambut baik dan memberikan dukungan penuh atas pertemuan Presiden Korea Utata Kim Jong Un dan Presiden Korea Selatan Moon Jae In yang dilakukan di wilayah damai perbatasan kedua negara demi terciptanya perdamaian di semenanjung Korea.

Indonesia berharap proses perdamaian tersebut agar dilanjutkan dengan kesepakatan-kesepakatan yang berdampak bagi perdamaian di kawasan dan seluruh dunia.

"Akan ada proses tindak lanjut dari pertemuan kedua presiden baik dalam pertukaran keluarga yang terpisah. Kemudian juga proses pembangunan kantor untuk penghubung komunikasi dari Korea Selatan dan Korea Utara," kata Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.