Sukses

Junimart: Ruhut Sitompul Ingin Bergabung dengan PDIP

PDIP, kata Junimart, tidak pernah menawarkan mantan Juru Bicara Demokrat itu untuk gabung.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul disebut telah berpindah partai ke PDI Perjuangan. Rumor itu bergulir dengan adanya foto Ruhut menggunakan seragam PDI Perjuangan bersama politikus PDIP Junimart Girsang saat kampanye akbar Pemilihan Gubernur Sumatera Utara.

Junimart mengaku tidak mengetahui apakah Ruhut telah menjadi kader PDIP. Namun, dia menyebut Ruhut sangat berhasrat bisa bergabung dengan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

"Saya tidak bisa katakan ya tapi dari hasil percakapan saya dengan beliau, beliau siap dengan segala resiko masuk PDIP," kata Junimart saat dihubungi merdeka.com, Senin, 30 April 2018. 

PDIP, kata Junimart, juga tidak pernah menawarkan mantan Juru Bicara Demokrat itu untuk gabung. Lagipula tak mudah untuk bisa menjadi kader PDIP. Dia menjelaskan, Ruhut harus mengikuti berbagai tahapan sebelum akhirnya bisa bergabung.

"Wah enggak, PDIP tidak pernah menawar-nawarkan diri kepada siapapun untuk jadi kader. Dan untuk masuk menjadi kader PDIP itu penuh dengan selektifitas," tegasnya.

"Jadi bukan berarti Pak Ruhut Sitompul sudah memakai warna merah dan ada lambang PDIP beliau otomatis diterima menjadi kader, tidak begitu. Ada tahapan-tahapan yang harus dilewati sang calon kader," sambung Junimart.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikut Kampanye Djarot-Sihar

Beredar foto politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengenakan seragam PDI Perjuangan. Ruhut terlihat berfoto bersama politikus PDI Perjuangan Junimart Girsang saat menghadiri kampanye Pilgub Sumut.

Saat dikonfirmasi, Ruhut membantah berpindah partai dari Demokrat ke partai pimpinan Megawati Soekarnoputri. "Oh, belum aku masih di Demokrat," kata Ruhut.

Ruhut menjelaskan di balik foto itu. Dia diminta Ketua DPP PDIP Trimedya Panjaitan untuk ikut kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus. Pihak PDIP memintanya mengenakan baju seragam yang telah disediakan.

Reporter: Renald Ghiffari 

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini