Sukses

Pesawat Lion Air Tergelincir di Gorontalo

Pesawat Lion Air JT 892 rute penerbangan Ujung Pandang-Gorontalo, Minggu malam tergelincir saat mendarat di Bandara Jalaludin Gorontalo.

Fokus, Gorontalo - Pesawat Lion Air JT 892 rute penerbangan Ujung Pandang-Gorontalo, Minggu malam tergelincir saat mendarat di Bandara Jalaludin Gorontalo. Insiden ini terjadi saat bandara diguyur hujan lebat. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (30/4/2018), dalam video amatir terlihat sejumlah penumpang Lion Air JT 892 dilanda kepanikan saat pesawat yang ditumpanginya tergelincir.

Sejumlah penumpang terlihat ketakutan ketika mereka akhirnya tiba dengan selamat di bandara.

Menurut kesaksian penumpang, ketika pesawat rute Ujung Pandang-Gorontalo ini masuk wilayah udara Gorontalo, terjadi hujan cukup deras dan kabut cukup tebal. Dari awak pesawat tidak ada pemberitahuan apapun, baik terkait cuaca maupun yang lainnya. Saat mau mendarat pesawat bahkan sempat terbang kembali.

"Ketika landing pesawat itu naik kembali. Kita tidak tahu lagi tiba-tiba sudah di aspal," kata penumpang pesawat Abdul Aziz Polamolo.

"Tiba-tiba dia landing itu dia paksa. Saya kaget sayapnya sudah di tanah," ujar penumpang pesawat Hamzah.

Hingga Minggu malam belum ada pemberitahuan dari pihak maskapai Lion Air terkait tergelincirnya pesawat tersebut.