Sukses

5 Korban Ledakan Gas di Kampung Pulo Masih Dirawat di RS Hermina

Sembilan orang menderita luka bakar akibat ledakan tabung gas tiga kilogram di WC Umum Kampung Pulo Dalam.

Liputan6.com, Jakarta - Usai ledakan tabung gas 3 kilogram, kegiatan warga di RT 12 RW 2, Kampung Pulo Dalam, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, sudah berlangsung seperti biasa. Para ibu kembali memasak, baik di rumah ataupun di pelataran gang sempit.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Minggu (29/4/2018), WC umum satu-satunya di lingkungan mereka sudah kembali digunakan Karena sebelumnya, WC sempat ditutup karena dilingkari garis polisi lantaran ledakan tabung gas 3 kilogram, Sabtu pagi, 28 April 2018.

Sebanyak sembilan orang menderita luka bakar akibat ledakan tabung gas tiga kilogram di WC Umum Kampung Pulo Dalam. Salah satunya adalah Sarmidi. Dia sempat menyepelekan luka bakar yang diderita dengan menoleskan pasta gigi.

Tapi Minggu siang, luka di kakinya semakin perih. Dia pun meminta perawatan di di Rumah Sakit Hermina, Jatinegara. Ditambah Sarmidi, korban luka bakar yang dirawat menjadi lima orang.

Warga menuturkan, sumber ledakan adalah tabung gas 3 kilo yang bocor kemudian direndam ke dalam salah satu bak mandi di WC umum. Gas lalu meledak akibat ada warga pengguna WC yang merokok di bilik sebelahnya. Warga akhirnya membuang tabung gas itu ke Sungai Ciliwung.