Melihat Lebih Dekat Pesona Keindahan Pantai Tanjung Prancis di KutaiTimur

Oleh Maria Flora pada 29 Apr 2018, 15:36 WIB
Diperbarui 29 Apr 2018, 15:36 WIB

Liputan6.com, Kutai Kartanegara - Kawasan di Desa Sangkima yang juga bagian dari Taman Nasional Kutai, Kabupaten Kutai Timur, Kalimanatan Timur ini memiliki segudang pesona. Yaitu barisan pasir putih yang indah dan matahari terbenam.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Minggu (29/4/2018), pesonan kawasan ini bisa dinikmati secara utuh dari rumah-rumah pohon yang disengaja dibuat untuk memanjakan pengunjung.

Pesona Tanjung Prancis tak hanya dilihat di daratan, tapi hingga ke bawah air. Warna-warni ikan laut dan ragam bunga karang melengkapi indahnya tempat ini.

Satu lagi keistimewaan yang dimilki Tanjung Prancis, yakni airnya. Di sini pengunjung bisa merasakan air dingin, hangat, panas, serta air asin dan tawar.

Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Syafruddin Pernyata menuturkan, salah satu sajian yang ditawarkan di Tanjung Prancis ini adalah melihat sunset yang tak terhalang. 

"Tanjung Prancis ini mempunyai lima keunggulan. Selama ini memang kami ikon kan sebagai jargon promosi lima rasa. Rasa pertama, rasa dingin, rasa kedua hangat, rasa ketiga panas, rasa keempat asin, rasa kelima rasa kasih sayang," ujar Herlan selaku warga setempat.