Kondisi SDN 07 Utan Kayu Usai Terbakar Disambar Petir

Oleh Maria Flora pada 29 Apr 2018, 13:52 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Sisa-sisa kebakaran di ruang kelas SDN 07 Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur, kini membekas di dua ruangan kelas yang berada di lantai empat. Pecahan-pecahan plafon nampak berserakan menimpa bangku dan meja ruang kelas yang sedianya akan digunakan untuk ujian.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Minggu (29/4/2018), pejabat Suku Dinas (Sudin) Pendidikan dan Pengawas Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), Jakarta Timur, pagi tadi mendatangi lokasi untuk memeriksa kondisi sekolah menjelang pelaksanaan ujian sekolah dasar.

Dari hasil pantauan, USBN yang akan digelar, Rabu, 2 Mei 2018, akan berjalan seperti biasa. 

Kepala SDN 07 Utan Kayu Utara juga memastikan, pelaksanaan USBN, Rabu hingga Jumat besok tetap berlangsung. Nantinya pelaksanaan ujian akan dipindahkan ke ruang kelas yang lain.

"Alhamdulillah untuk pelaksanaan USBN Kelas 6 sama sekali tidak terkendala. Karena kami telah mengantisipasi dengan ruang kelas yang sangat aman dan kondusif. Sehingga pelaksaan USBN Insya Allah berjalan lancar," ujar Tatang Sapetang, selaku Kepala SDN 07 Utan Kayu Utara.

Minggu dinihari tadi, akibat tersambar petir, atap Ruang Kelas SD Negeri 07 dan 08 Utan Kayu, Jakarta Timur terbakar. Api berhasil dipadamkan setelah petugas dibantu warga berupaya memdamkan amuk api selama satu jam. Kebakaran menyebabkan kerusakan cukup parah di dua ruang kelas.

Live Streaming

Powered by