Sukses

Jokowi Hadiri KTT Ke-32 ASEAN di Singapura

Presiden juga menggelar pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Vietnam untuk membahas kerjasama di antara kedua negara.

Liputan6.com, Singapura - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-32 ASEAN, pada hari Sabtu, 28 April 2018, dibuka Perdana Menteri Singapura, yakni Lee Sien Loong. Pertemuan ini membahas sejumlah isu, baik kawasan ASEAN maupun Internasional.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Minggu (29/4/2018), bersama segenap kepala pemerintahan ASEAN, Presiden Jokowi sepakat mendorong pemulangan dan penyelesaian menyeluruh pengungsi Rohingya ke Myanmar.

Pertemuan juga sepakat untuk memperluas dan memperat kerjasama ekonomi dengan dua raksasa Asia, yakni China dan India.

Disamping menyambut perkembangan positif yang terjadi di Semenanjung Korea, menyusul pertemuan Pemimpin Korea Utara dengan Presiden Korea Selatan.

Kemudian Presiden Jokowi menggelar pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Republik Sosialis Vietnam, Nguyen Suan Phuc di ruang pertemuan bilateral 3, Hotel Shangri La, Singapura.

Sebelum bertolak kembali ke Tanah Air, Presiden juga menghadiri pertemuan segitiga pertumbuhan Indonesia, Malaysia, Thailand, yang digelar untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat ketiga negara beserta kawasan.