Sukses

Berat Badan Turun, Arya Permana Kini Bisa Jalan Jauh

Arya terus berusaha menurunkan berat badannya dengan aktif berolahraga dan mengurangi asupan makanan.

Fokus, Karawang - Arya Permana, bocah obesitas asal Kampung Pasir Pining, Karawang, Jawa Barat, kini bisa bergerak lincah. Badannya tidak segemuk dulu. Pasca operasi pengecilan lambung, berat badan Arya berangsur menurun hingga 109 kilogram dari sebelumnya 192 kilogram.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (29/4/2018), berat badan Arya berkurang sekitar 83 kilogram. Arya terus berusaha menurunkan berat badannya dengan aktif berolahraga dan mengurangi asupan makanan.

Sebelumnya, Arya berjalan seratus meter saja sudah ngos-ngosan. Saat ini, Arya bisa berjalan hingga puluhan kilometer.

"Sekarang lebih nyaman jalan jauh, kegiatan yang dulu tidak bisa dilakukan, sekarang bisa dilakukan," kata Arya Permana.

Sementara itu, menurut orang tua Arya penurunan berat badan ini dilakukan selama 11 bulan. "Arya ini berat badannya turun kurang lebih setelah 11 bulan. Setelah menjalanin operasi lambung, Arya makan lima sendok nasi saja sudah kenyang," terang orang tua Arya Permana Ade Soemantri.

Arya kini lebih optimis melakukan olah raga untuk menurunkan berat badanya. Pola makannya juga diatur agar berat badan turun hingga ke kondisi normal.