Sukses

Bayi Kembar Siam asal Ternate Siap Jalani Pemisahan di RSUD dr Soetomo

Bayi Khalisa dan Khanisa lahir dengan berat 4,3 kg dirujuk dari RSUD Chasan Boeshoirie Ternate karena mengalami gangguan respirasi.

Fokus, Surabaya - Bayi kembar siam dempet dada dan perut asal Ternate tiba di RSUD dr Soetomo Surabaya. Bayi ini harus masuk ke ruang resusitasi Instalasi Gawat Darurat terlebih dahulu, karena saat perjalanan selang bantu pernapasan sempat terlepas.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (29/4/2018), bayi Khalisa dan Khanisa lahir dengan berat 4,3 kg dirujuk dari RSUD Chasan Boeshoirie Ternate karena mengalami gangguan respirasi dan sirkulasi serta masalah kelainan bawaan.

"Dengan persiapan matang dan dengan alat serta dengan pengaman yang ketat, bayi kembar siam ini bisa kami bawa ke Rumah Sakit Dokter Soetomo. Namun, didalam perjalanan dari bandara ke rumah sakit, selang bantu pernapasan sempat terlepas," kata Ketua Tim Medis RSUD dr Soetomo Dokter Agus Harianto.

Bayi kembar siam ini lahir pada 21 Maret lalu melalui operasi sesar di Rumah Sakit Chasan Basoeri Ternate. Berdasarkan pemeriksaan awal, kembar siam ini bisa dipisahkan.

Khalisa dan Khanisa merupakan bayi kembar siam dempet dada dan perut ke 91 yang ditangani RSUD dr Soetomo.