Trotoar Tanah Abang Jadi Primadona Para Pedagang

Oleh Yusron Fahmi pada 29 Apr 2018, 06:14 WIB
Diperbarui 29 Apr 2018, 06:14 WIB

Fokus, Jakarta - Kondisi penuh sesak di sepanjang trotoar rupanya menjadi pemandangan yang biasa di Pasar Tanah Abang, Jakarta. Menjelang akhir pekan, selain ramai dengan warga yang berbelanja, banyak pedagang kaki lima yang juga menggelar lapak dagangannya di atas trotoar.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (29/4/2018), fungsi trotoar yang sebelumnya di khususkan bagi pejalan kaki, kini beralih fungsi menjadi tempat berdagang.

"Saya sudah enam bulan berjualan di sini, saya setiap hari berjualan dari hari Senin sampai Minggu," pedagang kaki lima Rizky.

Kurang tertibnya masyarakat tidak hanya ditunjukkan oleh PKL yang berjualan di trotoar, banyak juga para pengendara motor yang melintas di trotoar. 

"Saya sebagai pejalan kaki sangat terganggu dengan adanya motor yang melintasi trotoar. Ini sangat tidak enak dilihat," kata pejalan kaki Indah

Meski ada himbauan dari Pemprov DKI Jakarta melalui Satpol PP, para pedagang kaki lima di blok F dan G Pasar Tanah Abang tetap menghiraukan himbauan tersebut.