PKL Tanah Abang Kembali Buka Lapak di Trotoar

Oleh Rita Ayuningtyas pada 28 Apr 2018, 09:18 WIB
Diperbarui 28 Apr 2018, 09:18 WIB

Fokus, Jakarta - Meski sudah dilarang, pedagang kaki lima (PKL) kembali menggelar lapaknya di trotoar sekitar Blok F Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mereka berdalih berjualan di trotoar untuk memenuhi kebutuhan ekonomi.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Sabtu (28/4/2018), puluhan PKL tersebut, Jumat siang, 27 April kemarin, terlihat kembali menjamur di trotoar Blok F Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Meskipun sudah dilarang oleh Pemprov DKI, mereka tak mengindahkan karena merasa sudah bertahun-tahun berjualan di tempat ini. Namun demikian rasa takut tetap menghantui ketika berjualan, karena sewaktu-waktu bisa terjaring operasi penertiban.

Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk merelokasi pedagang Pasar Tanah Abang di Blok G ke lahan parkir Blok F urung dilakukan. Sebagian besar pedagang Blok G tidak setuju, sehingga mereka akan dibuatkan tempat penampungan sementara di kawasan parkir Blok G. Namun mereka berharap lokasi relokasi itu cukup untuk mengakomodir seluruh pedagang dan tetap menjamin keselamatan mereka.