Sukses

Olahraga ala Kopassus di Komando Warriors, Mau?

Ingin merasakan olahraga khas Kopassus? Komando Warriors jawabannya di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Ingin merasakan olahraga khas Kopassus? Jika iya, ikut saja dalam perlombaan Komando Warriors.

Sebuah perlombaan lari sekaligus adu fisik yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-66 Kopassus. Laga ini didesain oleh Kopassus secara aman, tapi tetap menantang dan menyenangkan.

Nantinya, peserta diadu kekuatan fisiknya dalam perlombaan lari disertai rintangan Komando Worriors ini. Misalkan membalikkan ban besar atau naik ke titian. Halang rintang (military obstacles) and crossfit yang harus dilalui peserta sepanjang 5 kilometer.

Menurut laman Komando-worriors.com, perlombaan ini akan diselenggarakan pukul 06.00 WIB, Minggu 6 Mei 2018 di Lapangan Gatot Subroto, Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Pendaftaran secara online, dibuka hingga 2 Mei 2018.

"Namun untuk offline masih dibuka hingga 5 Mei 2018," kata Ketua Panitia Komando Worriors, Kapten Inf Indra Widiyanto.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan sinergitas antara Kopassus TNI AD dengan masyarakat.

Menurut dia, Komando Worriors ini bisa menjadi ajang prestasi karena panitia menyediaan tropi. "Juga uang pembinaan dengan total puluhan juta rupian. Untuk itu, saya mengajak masyarakat pencinta olahraga lari dan aral rintang untuk bisa bergabung," ujar Indra.

Panitia menargetkan, 1.000 peserta dapat berpartisipasi dalam laga ini.

Selain sejumlah hiburan yang akan menemani di hari pelaksanaan, para finisher pun akan menikmati nuansa militer pasukan khusus yang disediakan di Komando Worriors antara lain Special Force Photo Booth dan beberapa pameran yang diadakan oleh Kopassus TNI AD.

Informasi selengkapnya bisa dilihat di lama www.komando-worriors.com.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peserta Militer dan Sipil

Acara serupa pernah digelar pada 2017 lalu. Namun, menurut Ketua panitia penyelenggara Kapten Inf. Indra, ada sedikit perbedaan "Komando Warrior" 2017 dengan "Komando Warrior" 2018.

Pada "Komando Warrior II: The Battle Of The Warriors" 2018 ini, kata Indra, jarak lari akan ditambah 5 kilometer, dan peserta militer dan sipil dipisah.

"Jarak lari ditambah menjadi 5 kilometer, dan dipadukan dengan halang rintang khas militer (Military Obstacles) dan CrossFit Challenges di sepanjang rute lari," papar Indra.

Dengan penambahan ini, dibutuhkan ketangkasan untuk menyelesaikan setiap rintangan. Guna menambah suasana militer, diadakan juga pameran persenjataan dan kendaraan, juga Special Force Photo Booth.

Karena ada pemisahan kategori peserta, maka "Komando Warrior" tahun ini memiliki empat kategori yaitu individu putra, individu putri, individu putra militer, dan grup campuran.

Namun, Event Director Komando Warriors 2018 Kapten Inf. Gerrymengingatkan agar peserta dari sipil tidak perlu cemas menghadapi Military Obstacles. Sebab, panitia telah menyediakan alat bantu khusus untuk memudahkan melalui setiap rintangan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.