Jelang Pemilu 2019, PAN Target Kuasai 80 Kursi DPR RI

Oleh Lizsa Egeham pada 28 Apr 2018, 06:23 WIB
Diperbarui 28 Apr 2018, 06:23 WIB
Putra Amien Rais Beri Prototipe Becak Listrik untuk Anies
Perbesar
Putra Amies Rais yang juga anggota DPR RI Hanafi Rais (kiri) mengayuh becak listrik di Jakarta, Minggu (11/3). Hanafi menyatakan, dinamo pada becak tersebut dapat menempuh jarak 40 kilometer dalam sekali mengisi daya. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hanafi Rais menjadi pembicara dalam acara Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD) yang dikhususkan bagi Perempuan Amanat Nasional (PUAN) dari seluruh Indonesia.

Dalam acara yang diikuti oleh 85 perempuan PAN itu, Hanafi menjelaskan soal target partainya dalam Pemilu 2019.

"Target PAN dalam Pemilu 2019 adalah 80 kursi. Kita harapkan target kita 2019 ada 80 kursi (di legislatif), sekarang (tahun 2018) ada 48 kursi. Jadi, 32 kursi lagi," ujar Hanafi di Kawasan Mampang Jakarta Selatan, Jumat (27/4/2018).

Untuk mencapai target tersebut, Hanafi mengatakan PAN telah menyiapkan para kadernnya baik dari segi pengetahuan maupun mental agar kuat menghadapi pertaruangan demokrasi 2019. Dia pun mengingatkan agar para kader berkampanye secara sehat dan bersih.

"Jadi saran saya tidak usah tunggu jadwal resmi, kalau bisa kampanye, kampanye saja. Kampanye halus, kampanye dan yang elegan dan memenangkan pertarunngan," ucap anggota Komisi I DPR RI itu.

2 dari 2 halaman

Jadi Tokoh di Daerah

Hanafi Rais
Perbesar
Wakil Ketua Komisi I dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Hanafi Rais, saat ditemui di Jakarta, Senin (9/4/2018). Liputan6.com/Andina Librianty

Hanafi berharap nantinya para kader PAN dapat menjadi tokoh di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Menurut dia, jika telah menjadi tokoh, artinya telah dipercaya oleh sebagian masyarakat.

"Mari kita siapkan para kader jadi tokoh kita pilih tim yang efektif. Kita harapkan perempuan PAN ini menjalankan kerja-kerja politik. Kalo niat sudah baik, tujuannya baik, caranya baik," ucap putra Amien Rais itu. 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait