Sukses

Prabowo Hadiri Peresmian Sekber Gerindra-PKS

Prabowo Subianto datang ke Sekretariat Bersama Gerindra dan PKS pukul 19.00 WIB dengan mengenakan seragam safari warna putih.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri peresmian Sekretariat Bersama Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Rumah The Kemuning, Menteng, Jakarta Pusat.

Prabowo datang pukul 19.00 WIB dengan mengenakan seragam safari warna putih. Pantauan di lokasi, tampak hadir Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik, Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais, dan Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal.

"Ini peresmian posko bersama Gerindra dan PKS yang pertama. Lewat posko inilah kami bergerak untuk lakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain. PAN, PKB, Demokrat, dengan partai lain yang ingin buat perubahan terhadap bangsa ini," ujar Taufik sebelum ikut masuk ke ruang VIP, Jumat (27/4/2018).

Selain para petinggi Gerindra dan PKS, Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno juga dipastikan hadir. Seperti diketahui, Sandiaga, dalam struktural Partai Gerindra didapuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inisiatif Kader Gerindra

Sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, adanya Sekretariat Bersama (Sekber) dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bukan berarti partai pimpinan Mohammad Sohibul Iman itu resmi berkoalisi dengan partai besutan Prabowo Subianto.

Menurut Sohibul, peta koalisi baru itu akan diresmikan pada Agustus mendatang. "Kalau pengikatan nanti resminya Agustus. Ini bagian dari inisiatif dari bawah. Bottom up-lah kita," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (27/4/2018).

Fadli menjelaskan, adanya Sekber itu adalah inisiatif dari kader Gerindra yang sering berkomunikasi dengan PKS.

Semakin banyak dukungan dari partai lain, akan semakin banyak posko yang didirikan.

"Kalau nanti ada gabung rekan-rekan lain ya. Saya kira nanti akan ada banyak posko yang akan didirikan," ungkap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.