Sukses

MUI Minta Kasus Penghinaan Nabi Muhammad Tak Dipolitisir

MUi Meminta polisi mengusut tuntas kasus penghinaan Nabi Muhammad yang dilakukan oleh Rhendra Kurniawan.

Liputan6.com, Jakarta - Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta pihak kepolisian mengusut tuntas kasus dugaan penghinaan terhadap Nabi Muhammad yang dilakukan seseorang bernama Rhendra Kurniawan melalui media sosial.

"MUI meminta pelakunya diperiksa dan diproses hukum sesuai mekanisme peraturan hukum yang berlaku," tulis Wakil Ketua MUI Zainut Tauhid lewat keterangan tertulis, Jumat (27/4/2018).

Kendati demikian, MUI meminta kepada seluruh pihak untuk tidak menyeret kasus tersebut ke ranah politik, terlebih saat ini muncul isu yang mengkaitkan pelaku dengan salah satu partai politik.

"Jangan ditarik ke ranah politik karena khawatir dapat menimbulkan kegaduhan. Tetap tenang, tidak terpancing dan terprovokasi," jelas Zainut.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilaporkan GP Ansor

Sebelumnya Pengurus cabang GP Ansor Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur telah melaporkan akun media sosial Facebook Rhendra Kurniawan.

GP Ansor juga telah mendatangi alamat tempat tinggal pria tersebut, namun menurut informasi setempat, rumah tersebut telah dijual pemiliknya.

"Beberapa anggota PC Ansor sudah mendatangi rumah yang bersangkutan dan sudah melakukan cross-check, namun rumah tersebut sepi karena rumah yang ditempati oleh yang bersangkutan sudah dijual sejak enam bulan lalu," kata Wakil Ketua PC Ansor Kabupaten Sidoarjo, Ahmad Muzayyin, saat melapor ke Mapolresta Sidoarjo, Kamis 26 April 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.