Sukses

Tanah Abang Marak PKL Jelang Ramadan, Sandiaga: Ya Alhamdulillah

Sandiaga menyebut ramainya Tanah Abang dengan PKL menjadi motivasi Pemprov DKI untuk menata kawasan pusat grosir itu lebih baik lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, maraknya pedagang kaki lima (PKL) di Tanah Abang jelang puasa Ramadan adalah fenomena luar biasa dan patut disyukuri.

"Karena Tanah Abang itu kayak gula, jadi semutnya makin banyak. Ya alhamdulillah,” kata Sandi di kawasan Ancol, Jumat (26/4/2018).

Sandiaga menyebut ramainya Tanah Abang dengan PKL menjadi motivasi Pemprov DKI untuk menata kawasan pusat grosir itu lebih baik lagi.

"Mallnya sepi, Tanah Abang semakin ramai, berarti kita harus menata dengan lebih baik,” imbuh Sandi.

Polititus Gerindra itu berjanji akan menyiapkan penataan Tanah Abang tahap dua dengan lebih baik dan berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait.

"Kita libatkan semuanya, ada Ombudsman, kepolisian dan Dirlantas, kita harapkan juga nanti ditata dengan baik tahap dua," Sandiaga menandaskan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sky Bridge

Sebelumnya, Sandi mengatakan pembukaan jalan Jatibaru Raya yang ditutup untuk tempat PKL berjualan belum dapat dilakukan dalam waktu dekat.

Jalan tersebut, kata Sandi, akan dibuka setelah sky bridge yang menghubungkan Blok G Tanah Abang dengan Stasiun Tanah Abang selesai dibangun.

"Butuh waktu (pembangunan sky bridge),” kata Sandiaga Uno.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.