Sukses

Projo NTB Yakin Jokowi Jabat Presiden 2 Periode karena Hal Ini

Ketua DPD Projo NTB Imam Sofiyan mengatakan, tidak ada alasan Jokowi tidak menjabat presiden dua periode.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Joko Widodo di NTB, Pro Jokowi (Projo) NTB, yakin Jokowi akan kembali menjadi presiden pada 2019. Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Projo NTB, Imam Sofiyan.

"Saya melihat tidak ada alasan yang akan membuat Pak Jokowi tidak menjabat kembali hingga dua periode," ujar Imam di Mataram, Jumat (27/4/2018).

Imam menjelaskan, salah satu alasannya meyakini hal itu adalah kesabaran dan kebesaran hati yang ada pada diri presiden ke-7 RI tersebut. Terutama soal kontribusi yang diberikan ke NTB, meskipun saat Pilpres 2014 lalu suara yang diperoleh Jokowi di provinsi ini sangat kecil.

Terlebih, Jokowi memberikan gelar pahlawan kepada Tuan Guru Zainuddin Abdul Majid, pendiri ormas Islam terbesar di NTB, yaitu Nahdathul Wathan (NW). Ada pula pembangunan yang terus digalakkan di NTB seperti pembangunan KEK Mandalika, pembangunan Peti Kemas, dan proyek strategis lainnya.

"Pak Jokowi tetap berkontribusi besar untuk masyarakat NTB dengan pembangunan itu. Bahkan, Beliau sendiri bisa dibilang sangat sering datang ke NTB ini, meskipun suaranya dulu sangat kecil," kata Imam.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontribusi Khusus

Karena itu, kata Imam, sebagai warga NTB dia merasa perlu memberi kontribusi khusus untuk keberlanjutan pemerintahan Jokowi. Ia mengambil peran dan tanggung jawab selaku Ketua DPD Projo NTB, yang direncanakan akan resmi dilantik Sabtu, 28 April besok.

"Hari ini Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi bersama delapan orang pengurus DPP Projo akan sampai di Mataram. Mereka memang khusus kami undang untuk datang menghadiri Rakerda pertama Projo NTB hari Sabtu di Hotel Santika Mataram," sebut Imam.

Pada momen yang sama juga akan dilaksanakan pelantikan seluruh pengurus DPD dan DPC Projo se-NTB.

"Kami yakin situasi rentang suara pada Pilpres 2019 akan berbeda jauh dengan Pilpres 2014 lalu. Kerja nyata Pak Jokowi jelas hasilnya di hampir seluruh wilayah RI, termasuk di NTB ini," Imam memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.