Sukses

Massa F-PKS Desak Polda Metro Tuntaskan Kasus Fadli Zon dan Fahri Hamzah

Dalam surat pemberitahuan kepada Polda Metro, ada sekitar 100 orang yang akan mendatangi Polda Metro Jaya untuk mendesak pengusutan kasus Fadli Zon dan Fahri Hamzah.

Liputan6.com, Jakarta - Massa dari Front Penegak Keadilan Sosial (F-PKS) berencana menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Polda Metro Jaya. Aksi tersebut untuk menyikapi belum tuntasnya penanganan kasus Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Fadli Zon.

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. "Iya kemarin kami sudah dapat pemberitahuan itu. Kami cek dan tunggu," ujar Argo, Jumat (27/4/2018).

Dalam surat pemberitahuan, kata Argo, akan ada lebih kurang 100 orang yang mendatangi Polda Metro Jaya. Guna antisipasi, polisi berencana akan menurunkan 100 personel atau satu kompi pasukan untuk mengamankan aksi terkait kasus Fadli Zon dan Fahri Hamzah ini.

"Sudah siapkan antisipasi. Satu kompi saja," kata Argo.

Dalam aksi ini, massa mendesak agar kepolisian segera mengusut tuntas kasus yang menjerat Fahri Hamzah dan Fadli Zon prihal dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks.

"Mereka juga ingin ada audiensi kami untuk meminta penjelasan terkait perkembangan kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoax Laporan Polisi Nomor LP/1336/III/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus," ucap Argo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Retweet

Seperti diberitakan sebelumnya, Fahri Hamzah dan Fadli Zon me-retweet akun Twitter @jawapos yang berisi, 'Ketua MCA adalah Ahoker. Jadi maling teriak maling dan ngaku Muslim segala. Ayok @DivHumas_Polri selesaikan barang ini. Jangan mau merusak nama Polri dengan menyerang identitas agama'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.