Sukses

JK Tinjau Persiapan Asian Games di Velodrome Rawamangun

JK tiba sekitar pukul 09.02 WIB didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) M Basuki Hadimuljono.

Liputan6.com, Jakarta - Usai meninjau Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meninjau Velodrome Rawamangun Jakarta yang akan digunakan untuk balap sepeda Asian Games 2018.

JK tiba sekitar pukul 09.02 WIB didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) M Basuki Hadimuljono dan disambut wakil gubernur DKI Jakarta Sandiga Uno.

Sekitar 20 menit JK meninjau velodrome tersebut. Diketahui velodrome tersebut tidak hanya digunakan untuk balap sepeda saja. Tetapi juga dirancang khusus untuk area futsal, bulu tangkis serta cabang olahraga lainnya.

Velodrome tersebut di desain dengan standar internasional dan juga menonjolkan filosofi budaya asli Indonesia. Perlintasan balap sepeda memiliki lingkar panjang sekitar 250 meter, lebar 7 meter dengan kapasitas daya tampung 3.000 tempat duduk serta memiliki sertifikat standar dari federasi balap sepeda dunia, Union Cycliste International (UCI).

Dalam kegiatan tinjauan tersebut tampak hadir Ketua KONI Tono Suratman, Wasekjen Inasgoc Dendi T Danianto, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto.

Reporter : Intan Umbari Prihatin 

Sumber  : Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.